Adgroup

Selasa, 19 April 2016

Tip Buat Biker agar badan tidak cepat pegel Saat Touring

Tip Buat Biker agar badan tidak cepat pegel Saat Touring

Anda Bikers? Baca Artikel Ini 

photo biker

Sebenarnya banyak hal yang seringkali disepelekan para biker saat menunggangi sang kuda besi. Misalnya posisi duduk yang benar demi menjaga rasa aman dan nyaman saat melaju di jalan.

Selain memberikan rasa aman, posisi tubuh di atas sepeda motor juga mempengaruhi psikologis bikers lho bro-sis. Pasalnya, banyak bikers yang belum paham teknik berkendara sepeda motor supaya badan nggak cepat pegal.

Jusri Pulubuhu, selaku Training Director Jakarta Defense Driving Consulting (JDCC), ngasih tips mengenai posisi duduk pas berkendara sepeda motor bro-sis.

Menurut Jusri posisi paha hingga kaki harus lurus saat duduk di jok motor. Sementara posisi tangan yang benar adalah ditekuk sedikit atau sekitar 30 derajat dari sisi luar tangan.

Jadi buat motor model apa pun, posisi tangan wajib dalam posisi lekukan 30 derajat. Soalnya jika posisi tangan dalam posisi lurus saat memegang setang, selain bikin tangan cepat pegal juga dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Andai terjadi tabrakan atau menghantam lubang, maka tangan dalam posisi lurus, resiko patah tangan akan semakin besar. 

Semoga bermanfaat... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar