Adgroup

Sabtu, 23 April 2016

BIKER AND RIDER..?



Sebenarnya saya sendiri juga bingung kedua istilah diatas. Sebelumnya mungkin kita pernah mendengar istilah bike to work, safety riding dan juga biker alay ?. Berawal dari kebingunan inilah ane mencoba iseng-iseng menanyakan teman2 Selain itu juga goggling sana-sini.

Lewat oxforddictionaries, definisi biker adalah a motorcyclist, especially one who is a member of a gang / a cyclist.  Sedangkan definisi rider adalah a person who is riding or who can ride a horse, bicycle, motorcycle, etc.. sebenarnya ada penjelasan tambahan tentang rider tetapi mungkin bisa dilihat sendiri langsung di webnya. 

Dari penjelasan sudah jelas, secara sederhana biker ya motor atau sepeda tetapi kalau rider bisa lebih dari itu. Tetapi tidak tahu kenapa, kalau diucapkan antara biker dan rider terasa BEDA gitu lho…
Dari sini terdapat beberapa penjelasan teman-teman mulai dari yang filosofis, serius hingga slengean.
Bike –> sepeda.. Gak harus berhubungan dengan motor.
Bike2work (baca : bike to work) = komunitas pesepeda ke kantor. Gak pake motor tuh..
Bikers: Falsafah hidup! Orang yang prinsip hidupnya selalu behubungan dengan motor, seluruh aspek hidupnya selalu(dan harus)  berhubungan dengan motor, bahkan kalo perlu hidup murni dengan dunia motor, nggak cuma aparel dan aksesori tapi juga seluruh kehidupannya berfalsafah motor.
Kecenderungannya mereka2 ini justru fanatik dengan merk atau club yang mereka ikuti. Bisa dibilang hampir 100% waktu dalam hidupnya ada atau berhubungan dengan dunia motor Contoh: Hells Angels, Rat Bikers, Bikers Brotherhood…..

 biker brotherhood

Riders:Pengguna atau pengendara kendaraan roda dua….termasuk didalamnya pekerja harian, ojekers..rata prosentase waktu yang dihabiskan orang dalam kategori ini hanya sekitar 30-75% (maks) nya saja.
Rider : pengendara motor yang memang aktifitas berkendaranya nga terlalu banyak mengunakan motor ,, kalo ane kayanya masuk katagori ini deh .
Biker : pengendara motor yang aktifitasnya memang sangat mengandalkan motor, jadi hampir setiap waktu naek motor gitu deh,, 

 Kalo kata temen ane yang maenan motor tua:
“Biker mah naik motor kolot, kalo naik motor baru mah Rider….”
Biker = pengguna kendaraan roda dua
Rider = pengendara sepeda motor

Jadi bikers, enaknya apa sih ? , touring,jalan-jalan naik motor dan ngebut ,… Apa cuma itu? . Seseorang pasti mempunyai pendapat yang beragam dan semuanya punya padangan masing-masing… Banyak biker kita temui mempunyai ciri khas berbeda-beda dari jalan yang mereka ambil, dan tergantung di kategori apa dan jenis motor apa yang dia pakai … Menjadi bikers tentu punya niatan dan beragam alasan di dalam hati.,dan tentunya mempunyai alasan yang tidak sama ..seorang biker ingin menyalurkan hobi di dunia permotoran ,koleksi motor atau memang punyai rasa ingin berpetualang dengan motor kesayangan…
Bebas mengekspresikan diri,punya klub komunitas atau tidak,bukan masalah..!




 So.. Menurut saya pribadi.. Menjadi seorang biker tentunya kita dapat belajar bagaimana cara mencapai tempat tujuan tak hanya sekedar berpindah tempat dan tidak semudah membalikkan telapak tangan, harus ada persiapan , dan tentunya gairah yang kita dapatkan… Dan yang paling penting keselamatan dirinya dan orang lain menjadi hal yang mutlak dan harus kita jaga ! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar