Adgroup

Sabtu, 16 April 2016

BROTHERHOOD DALAM PERGAULAN PARA BIKERS

Brotherhood adalah Sebuah kata yang penuh arti bagi kalangan biker Indonesia. Hampir seluruh lapisan klub atau komunitas motor di Indonesia memahami arti dari Brotherhood.


 Kata “Brotherhood” sendiri dalam Bahasa Inggris artinya adalah Persaudaraan, hubungan antara kakak-adik, kelompok orang yang sekerja, perasaan yang dimiliki oleh seseorang yang memperlakukan seseorang yang lain seperti saudara. Nah kalo kita hubungkan dari eksistensi klub/komunitas motor/bikers, maka Brotherhood bisa diartikan sebagai sekelompok orang yang memiliki kesamaan visi, misi & hobby yang merasa saling bersaudara, satu rasa, satu hati, satu jiwa.

   Beberapa Club motor di Amrik sangat menjunjung tinggi Brotherhood, but Brotherhood mereka adalah Brotherhoodnya kaum kapitalis liberal yang radikal, artine kalo ga satu paguyuban "bantai/disuruh gabung secara paksa" mereka radikal karena menganggap organisasinya paling hebat, BROTHERHOOD mereka adalah masalah SUPERIORITAS, jelas ga cocok di IndonesiA karena mereka bersaing secara fisik, tapi kalau udah gabung, begitu satu orang terluka, ratusan yang membela. Disitu lah BROTHERHOOD mereka.

   Kalau di Indonesia BROTHERHOOD yang American style itu sudah mendekati "SARA", wajar saja di AMRIK Brotherhood bisa jadi keyakinan mereka, sejujurnya beberapa organisasi motor di Indonesia hampir seperti mereka walaupun tidak radikal, tapi secara halus misalnya dengan intimidasi, pengucilan, di paksa gabung dan di larang pake embel-embel motor tipe tertentu, di larang pakai stiker merek tertentu juga seolah olah mereka lah yang berhak menggunakan merek motor tersebut yang lain HARAM !! karena di anggap bukan komunitas resmi, seperti mahasiswa baru yang ga ikut OSPEK ga ditemenin di anak tirikan, ini contoh.

   Sampai saat ini makna Brotherhood masih teramat jauh dari arti yang sesungguhnya. Sehingga Brotherhood terkadang menimbulkan citra ekslusif antara klub atau komunitas. Perbedaan-perbedaan prinsiplah yang menjadikan jarak pemisah persaudaraan didalam suatu klub atau komunitas. Inti dari Brotherhood itu adalah persaudaraan sejati. Persaudaraan yang tanpa mengenal batas antara klub atau komunitas.

   Brotherhood dapat dijadikan symbol kekuatan pemersatu biker di Indonesia. Seperti para pejuang kemerdekaan yang berjuang mempertahankan tanah air tercinta. Brotherhood adalah spirit atau semangat biker Indonesia untuk terus maju dan berkembang sampai sekarang ini. Terbukti dengan semakin banyaknya bermunculan klub atau komunitas motor baru di Indonesia. 

   Sangat disayangkan jika rasa persaudaraan dinodai hanya karena ego dan kepentingan semata. Sungguh berat memahami arti sesungguhnya Brotherhood. Yang terpenting adalah Brotherhood dapat dirasakan dan dimulai didalam diri kita masing-masing, kemana arah tujuan dan pencapaian arti

Brotherhood yang sesungguhnya.

  Nah yang jadi pertanyaan sekarang adalah..jika lo bergabung dengan komunitas/klub motor yang menganut faham Brotherhood, apakah Brotherhood yang lo bangun hanya sebatas pada pengguna motor di klub/komunitas yang lo ikuti? Kalo iya jawabannya, dan memang menganjurkan seperti itu di komunitasnya, gue saranin mendingan lu cabut dari klub/komunitas yang lu ikutin, gak ada gunanya lo ngomong BROTHERHOOD kalo emang hanya sebatas pada anggotanya, berarti lu BROTHERCLUB !!

  Inget bro..Brotherhood itu adalah persaudaraan/ikatan tanpa batas, tanpa jenjang tanpa melihat umur, kalo lu emang Brotherhood sama pengguna motor.. ya artinya lu Brotherhood sama semua pengguna motor yang lain, contoh : kalo ada bikers yg mengalami masalah motor di jalan seperti mogok kehabisan bensin, ya di bantu stut sampai ke pom bensin terdekat, Brotherhood harus konsisten ngak pake liat club atau komunitas lain, ngak pake liat merek motor laen dan ngak pake liat stiker !!

  Ini menurut pandangan saya bro, mungkin akan ada perbedaan karena kata adalah sejuta arti bagi siapa yang membaca dan meilhat.

 

Salam persaudaraan

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar